Bahaya Chinese Yam (Ubi Cina) Dalam Vig Power Capsule

Bahaya Chinese Yam (Ubi Cina) Dalam Vig Power Capsule – Chinese yam atau ubi cina merupakan salah satu bahan yang digunakan dalam vig power capsule green world. Dalam artikel kali ini kita akan ketahui apakah bahan ini benar-benar bermanfaat bagi tubuh atau justru berbahaya bagi yang mengkonsumsinya. Yuk simak sampai selesai !

Bahaya Chinese Yam dalam Vig power Capsu le

Yam Cina, juga dikenal sebagai Dioscorea opposita atau Shan Yao di Pinyin, telah lama digunakan sebagai tonik alami, sehingga mendapat nama “peri makanan.” Di antara semua metode memasak, tumis irisan ubi tebal dan ubi rebus adalah praktek yang paling umum. Nah, apa yang baik dari ubi Cina? Dari perspektif pengobatan tradisional Cina, ubi liar Cina kaitkan dengan manfaat kesehatan karena baik sebagai tonifying ginjal dan limpa. Chinese yam berisi diosgenin, lendir, kolin, pati, gula, protein, asam amino bebas, abscisin, vitamin C, amilase, dan sebagainya.

Farmakologi modern menemukan bahwa Chinese yam memiliki efek pencegahan dan terapi pada model limpa defisiensi seperti percobaan pada tikus, bidirectionally mengatur gerakan usus yang terisolasi, membantu pencernaan, meningkatkan respon imun seluler dan humoral pada tikus, menurunkan gula darah, menghambat oksidasi, dan banyak lagi. Tang Ye Ben Cao (Materia Medica dari Decoctions), yang diterbitkan pada 1289 dan ditulis oleh Wang Haogu, dokumen yang dapat tonify tengah Jiao dan Qi, memelihara darah, memperkuat limpa dan suplemen qi. Selain itu, dalam kombinasi dengan akar licorice dapat menyehatkan Yin dan menghasilkan cairan tubuh saat dikombinasikan dengan privet Cina dapat memperkuat limpa dan menghentikan diare.

Chinese Yam dapat digunakan oleh orang-orang dari segala usia. Bagi wanita yang menderita tangan dan kaki dingin sepanjang waktu karena kekurangan darah, sup ayam ubi Cina adalah pilihan yang sangat baik; bagi pria yang menderita masalah perut yang disebabkan oleh stres, kue ubi Cina merupakan pereda nyeri yang ideal; untuk orang tua yang sangat rentan terhadap penyakit seperti pilek karena kekebalan tubuh relatif lemah, sup yam dapat menjadi obat yang baik.

8 Manfaat Chinese Yam dalam Vig Power Capsule Bagi Kesehatan

1. Memperkuat limpa dan lambung untuk membantu pencernaan

Yam segar mengandung amilase, polifenol oksidase, dan lain, yang membuatnya menjadi obat yang sempurna dan makanan untuk membantu pencernaan dan penyerapan.Secara klinis mengatasi gangguan pada limpa dan lambung, kehilangan nafsu makan, kelelahan tubuh, diare dan penyakit lainnya;

2. Menutrisi ginjal dan memperkaya esensi

Mengandung berbagai nutrisi, yang dapat membuat tubuh lebih kuat, memelihara ginjal, meningkatkan jumlah sperma, dan meningkatkan kualitas sperma. Jadi, itu secara luas digunakan untuk impotensi, energi malam hari, keputihan yang tidak normal, sering buang air kecil, dan lain-lain.

3. Menghentikan batuk

Chinese Yam mengandung saponin dan lendir, yang memiliki pelumas dan efek pelembab. Oleh karena itu, chinese yam bermanfaat bagi paru-paru, menutrisi paru-paru, dan mengobati batuk kronis karena mengurangi paru-paru dan dahak.

4. Menurunkan gula darah

Yam segar mengandung protein yang dapat menurunkan gula darah. Oleh karena itu, dapat digunakan dalam pengobatan diabetes atau diet diabetes yang baik.

5. Mempromosikan umur panjang

Ubi mentah mengandung banyak protein, vitamin dan elemen, yang secara efektif dapat menghentikan pengendapan lipid pada dinding pembuluh darah dan dengan demikian mencegah kardiovaskular. Dengan kata lain, mempromosikan kecerdasan, dan memperpanjang hidup.

6. Mencegah koma hepatik

Studi terbaru telah menemukan bahwa efek sedatif dalam chinese yam dapat digunakan untuk mencegah koma hepatik.

7. Memperbaiki suasana hati dan mengatur pola tidur

Tidak seperti ginseng, sifat obat ubi Cina cukup ringan dan lambat. Dan itu bisa menenangkan suasana hati dan menyesuaikan tidur sambil mengatur fungsi limpa.

8. Defisiensi Tonifying

Zhang Zhongjing, salah satu dokter Cina yang terbaik dalam sejarah TCM, sangat baik dalam menggunakan ramuan ini. Dalam buku medis Jin Gui Yao Lue (Resep penting dari Golden peti), digunakan untuk menyembuhkan kekurangan darah, sakit perut, arthralgia, amenore, haid tidak teratur dan gejala lainnya.

Cina Materia Medica mengatakan bahwa Chinese yam memiliki rasa yang manis dan sedikit tawwr yang memiliki banyak manfaat seperti untuk kesehatan paru-paru, limpa, dan ginjal. Fungsi vital tonifying limpa, memperkuat ginjal, dan diuntungkan esensi. Penting Cina menggunakan ubi liar dan indikasi meliputi diare yang disebabkan oleh tidak ada keinginan untuk makan dan edema, batuk dan asma karena kekurangan gizi, haus, energi, leukorrhea morbid, frekuensi buang air kecil disebabkan oleh masalah ginjal, bisul, dan penyakit kelenjar. Dosis yang dianjurkan adalah 15-30 gram (atau 60-250 gram dosis besar) di rebusan. Selain itu, ada bentuk-bentuk lain yang tersedia, seperti suplemen Cina ubi, teh, ekstrak, pil diet, minum, bedak, dan banyak lagi.

Keterangan lain

  • Chinese Yam berisi estrogen yang dapat merangsang hormon dan menyebabkan hiperplasia endometrium, gangguan menstruasi, menstruasi berkepanjangan, nyeri haid, dan sebagainya.
  • Lendir dari ubi Cina mengandung alkaloid , yang cenderung menyebabkan gejala alergi seperti gatal. Oleh sebab itu pengolahan harus di lakukan sebaik mungkin.
  • Ini dapat dimakan mentah. Tapi yang terbaik adalah untuk tidak melakukannya karena lendir yang mengandung saporin dan alkaloid, yang hanya dapat dihilangkan dengan suhu tinggi.
  • Jangan makan bersama dengan Gan Sui (Euphorbia Kansui) karena mereka memiliki khasiat yang berlawanan. Jika tidak, mereka akan merangsang perut, mempercepat motilitas gastrointestinal, dan kemudian menyebabkan diare.
  • Jangan mengkonsumsi bersama-sama dengan ikan mas. Atau dapat menimbulkan efek samping, seperti muntah, mual, nyeri perut, dan lain-lain.
  • Hal ini tidak cocok untuk orang dengan sembelit. Atau itu hanya akan memperburuk gejala sembelit.

Kesimpulan

Chinese yam tidak berbahaya. Justru sebaliknya. Chinese yam memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Oleh sebab itu Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengkonsumsi Vig Power Capsule.

Baca juga : Bahaya Vig Power Capsule

One thought on “Bahaya Chinese Yam (Ubi Cina) Dalam Vig Power Capsule

Leave a comment